April 21, 2016

Painting Figures Kriegsmarine

Lukisan Tokoh Kriegsmarine


 Korvettenkapitän Hans Bartels (5 Juli 1910 - 31 Juli 1945) adalah komandan kapal penyapu ranjau M-1 yang terkenal dengan motonya "Zähne zeigen...Angreifen... zerschlagen" (perlihatkan gigi... serang... hantam). Dia beroperasi di perairan Norwegia awal tahun 1940. Meskipun fungsi utamanya adalah sebagai "tukang bersih-bersih", Bartels tidak segan-segan untuk melibatkan kapal kecilnya dalam pertempuran bilamana diperlukan. Bartels biasa menabrakkan kapal penyapu ranjaunya ke kapal yang dia incar dan lalu merebutnya. Begitu mengerikannya reputasi orang ini dalam palagan di Norwegia sehingga dia dijuluki sebagai “Der Tiger der Fjorde” (Macan Fjords). Begitu agresifnya orang ini sehingga dia seringkali tidak mengindahkan atasannya dan melakukan operasi-operasi yang sebenarnya diperuntukkan bagi kapal perang Kriegsmarine (contohnya adalah penanaman ranjau segede bo'ol Rahwana yang hampir saja menenggelamkan kapalnya)! Selain sebagai pelaut gagah berani, Bartels juga mengemuka sebagai inovator yang banyak melontarkan penemuan dan perbaikan baru demi memajukan unitnya (yang kurang "disentuh" dibandingkan dengan unit elit U-boat atau barisan kapal perang Kriegsmarine). Dia dianugerahi Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes tanggal 16 Mei 1940 sebagai Kapitänleutnant dan komandan Minensuchboot 1 (M-1) / 1.Minensuchflottille / Führer der Minensuchverbände West/ Befehlshaber der Sicherung der Nordsee (B.S.N.) / Führer der Minensuchboote (F.d.M.). Dia kemudian ditransfer untuk menjadi komandan Kleinkampfverbände (Unit Tempur Kecil) dan, setelah mengikuti kursus pelatihan, ditunjuk sebagai pimpinan Kleinkampf-Flottille 261 pada bulan Agustus 1944. Setelah Perang Dunia II berakhir Bartels dipertahankan di penjara Inggris dan ditugaskan di bagian Minenräumkommando (Administrasi Penyapu Ranjau Jerman), dimana dia terbunuh dalam sebuah kecelakaan di dekat Rendsburg tanggal 31 Juli 1945. Medali dan penghargaan lain yang diterimanya: Dienstauszeichnung der Wehrmacht IV.Klasse (2 Oktober 1936); Medaille zur Erinnerung an den 1. Oktober 1938 (20 Desember 1939); Eisernes Kreuz II.Klasse (19 Februari 1940); Eisernes Kreuz I.Klasse (11 Mei 1940); serta Kriegsabzeichen für Minensuch-, U-Boot-Jagd- und Sicherungsverbände


 Carl Emmermann


 Lukisan dari perwira U-boat sekaligus Ritterkreuzträger (peraih Ritterkreuz) Kriegsmarine, Leutnant Heinz Otto Krey, yang dibuat setelah kematiannya di lautan Atlantik Utara pada tanggal 23 Mei 1943. Lukisan ini memperlihatkan Krey memakai seragam biru tua Angkatan Laut Jerman, lengkap dengan medali Eisernes Kreuz II. und I.Klasse (Iron Cross 2nd & 1st Class); Kriegsabzeichen für Minesuch-, U-Bootsjagd- und Sicherungsverbände (Minesweeper Badge); U-Boots-Kriegsabzeichen (U-Boat War Badge); serta Ritterkreuz des Eisernen Kreuzes (Knight's Cross of the Iron Cross) di leher. Yang terakhir diperolehnya secara anumerta pada tanggal 4 September 1943 sebagai penghargaan atas jasa-jasanya saat menjadi Leitender Ingenieur di U-752


 Korvettenkapitän Jost Metzler


Korvettenkapitän Günther Prien


 Kapitänleutnant Konstantin von Puttkamer (31 Juli 1917 - 23 Februari 1943) bergabung dengan Kriegsmarine pada tahun 1936. Dia menjalani pelatihan sebagai anggota U-Bootwaffe pada tahun 1940 dan kemudian dipercaya sebagai Perwira Pengawas di U-146. Pada bulan November 1941 dia naik jabatan menjadi komandan U-46, dilanjutkan dengan U-443 pada bulan Oktober 1942. Dia dan seluruh awak U-443 (48 orang) tewas ketika kapal selam mereka ditenggelamkan bom-bom kedalaman yang dilepaskan oleh kapal-kapal perusak Inggris di lepas pantai Aljazair pada tanggal 23 Februari 1943. Selama karirnya, Von Puttkamer tercatat berhasil menenggelamkan tiga buah kapal dengan total tonase 19.435 GRT. Selain itu satu buah kapal perang bertonase 1.087 ton juga ikut ditenggelamkan


Kapitänleutnant Erich Zürn

No comments:

TOPOLOGI JARINGAN DAN PERANGKAT JARINGAN BESERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NYA

TOPOLOGI JARINGAN DAN PERANGKAT JARINGAN BESERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NYA A. TOPOLOGI JARINGAN ( KELEBIHAN DAN K...